IDNOG 8: Bangun Keamanan Siber dan Perlindungan Data Era AI untuk Masyarakat Digital Indonesia

Jakarta, 27 Juli 2023 – Indonesia Network Operators Group (IDNOG) dengan bangga menyelenggarakan Workshop dan Konferensi ke-8 (IDNOG’08) di Raffles Hotel Jakarta. Acara tahunan ini dihadiri oleh lebih dari 600 peserta dari berbagai negara, termasuk para ahli dan profesional di industri jaringan dan teknologi informasi.

IDNOG’08 bertujuan untuk membahas topik seputar keamanan siber dan perlindungan data di era kecerdasan buatan (AI) yang semakin mendominasi masyarakat digital Indonesia. Para peserta diundang untuk berpartisipasi dalam Workshop IDNOG yang berlangsung pada 24-26 Juli 2023 di ASTON Kartika Grogol Hotel & Conference, Jakarta Barat. Workshop ini, yang didukung oleh APNIC (Asia Pacific Network Information Centre), membahas BGP Security dan berfokus pada pemahaman elemen teknologi utama Software-Defined Networking (SDN) melalui pengajar terkemuka dan latihan langsung.

IDNOG 8 Bangun Keamanan Siber dan Perlindungan Data Era AI untuk Masyarakat Digital Indonesia

Berbagai sesi konferensi IDNOG’08 menampilkan pembicara-pembicara ahli yang membahas topik terkini dalam dunia jaringan dan teknologi informasi. Beberapa sesi yang menarik termasuk presentasi oleh Michael Takeuchi dari APJII – IIX mengenai “RFC2622, Routing Policy Specification Language & RPKI in Internet Exchange,” serta Wita Laksono dari APNIC yang akan membahas “Quick UDP Internet Connection (QUIC).”

Tidak hanya itu, panel diskusi mengenai “Cyber Security” akan menghadirkan para ahli dari berbagai lembaga, termasuk Farah Fitria Rahmayanti dari Peruri, Gildas Arvin Deograt dari FORMASI, Martianus Frederic Ezerman, Ph.D dari Sandhiguna dan Nanyang Technological University, Muhammad Salahuddien Manggalanny dari CSIRT.ID, serta Semuel A. Pangerapan dari Kementerian Kominfo. Diskusi ini akan dipandu oleh Moderator Parlindungan Marius.

“IDNOG 8 adalah kesempatan yang berharga bagi para profesional di bidang jaringan dan teknologi informasi untuk berbagi pengetahuan, berdiskusi, dan menjalin hubungan. Kami berharap acara ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan dan keamanan siber Indonesia,” kata Riza.

Konferensi IDNOG 8 – 2023 berlangsung di Raffles Hotel Jakarta, Ciputra World, Jl. Prof. DR. Satrio No.Kavling 3, Kuningan, Jakarta Selatan. Biaya partisipasi untuk konferensi adalah Rp 300.000,- (termasuk PPN).

Tentang IDNOG:

Indonesia Network Operators Group (IDNOG) adalah wadah bagi seluruh engineer jaringan di Indonesia. IDNOG berkomitmen untuk membawa inovasi dan perkembangan terkini di dunia jaringan dan teknologi informasi untuk masyarakat Indonesia.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *