Perbandingan Situs Berita Utama di Indonesia Menurut SimilarWeb

Perbandingan Situs Berita Utama di Indonesia Menurut SimilarWeb
Perbandingan Situs Berita Utama di Indonesia Menurut SimilarWeb

Hari ini, kami merilis data terbaru mengenai peringkat situs berita utama di Indonesia berdasarkan informasi yang diperoleh dari platform analisis web, SimilarWeb. Dengan mengakses https://pro.similarweb.com, kami dapat memberikan gambaran yang lebih mendalam tentang performa dan popularitas situs berita ternama di Indonesia. Data yang dihimpun mencakup tahun pendirian, estimasi jumlah karyawan, peringkat global, peringkat negara, dan kunjungan bulan lalu.

Detik.com, yang didirikan pada tahun 1998, memimpin peringkat dengan Global Rank 283 dan Country Rank 8, dengan kunjungan bulan lalu mencapai 24.5 juta. Sementara Kompas.com, berdiri sejak tahun 1995, menempati peringkat kedua dengan Global Rank 324 dan Country Rank 11, dengan kunjungan bulan lalu mencapai 162.3 juta. Situs lain yang mirip atau memiliki kesamaan dengan detik.com, bisa dilihat (situs lain yang mirip detik.com).

Situs berita lainnya seperti Liputan6.com (Global Rank: 971, Country Rank: 38, dan 69.2 juta kunjungan bulan lalu), Merdeka.com (Global Rank: 2.4K, Country Rank: 80, dan 32.2 juta kunjungan bulan lalu), serta CNNIndonesia.com (Global Rank: 999, Country Rank: 40, dan 71.1 juta kunjungan bulan lalu), terus bersaing ketat dalam peringkat situs berita terpopuler.

Tribunnews.com menarik perhatian dengan Global Rank 299 dan Country Rank 9, serta mencatatkan kunjungan bulan lalu sebanyak 163.9 juta. Sementara itu, Suara.com, Kumparan.com, Viva.co.id, Republika.co.id, dan Tempo.co juga menunjukkan performa yang kuat, dengan Global Rank dan Country Rank yang menggambarkan daya saing yang tinggi di pasar berita daring Indonesia.

Data ini memberikan pandangan mendalam tentang tren dan preferensi pengguna dalam mengonsumsi berita daring di Indonesia. Kami berharap informasi ini dapat menjadi referensi yang berguna bagi pembaca, pemangku kepentingan, dan pelaku industri media untuk memahami dinamika perkembangan industri berita daring di tanah air.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *