Anies Baswedan Berbagi Pengalaman Ibadah Haji di Twitter: Perjalanan Spiritual yang Luar Biasa

Anies Baswedan Berbagi Pengalaman Ibadah Haji di Twitter Perjalanan Spiritual yang Luar Biasa
Anies Baswedan Berbagi Pengalaman Ibadah Haji di Twitter Perjalanan Spiritual yang Luar Biasa

Jakarta, 15 Juli 2023 – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berbagi pengalaman dan kesan mendalamnya dalam menjalani ibadah haji melalui akun Twitter pribadinya, @aniesbaswedan. Ia kembali ke Tanah Air pada tanggal 14 Juli setelah memenuhi panggilan Allah SWT selama dua minggu di tanah suci. Dikutip dari Anies Baswedan pernah Jadi Wartawan TVRI Jogja saat remaja dikutip dari harianJogja.com

Dalam unggahan tersebut, Anies Baswedan menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan menjadi salah satu dari jutaan tamu Allah SWT di Mekah. Ia juga berbagi momen kebersamaan dengan keluarganya, Fery, Mutiara, Ali, Mikail, Kaisar, dan Ismail, yang menjadi pengalaman spiritual yang luar biasa bagi mereka.

Anies Baswedan mengungkapkan betapa langkanya waktu untuk berkumpul bersama keluarga dalam dua minggu terakhir ini, sehingga perjalanan haji menjadi momentum berharga bagi mereka untuk menghabiskan waktu bersama dalam ibadah dan interaksi berkualitas.

Mereka menjalani rangkaian ibadah haji seperti miqat, wukuf, mabit, melontar jumrah, tawaf, dan sa’i. Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk berziarah ke makam-makam yang memiliki nilai sejarah penting dalam Islam, termasuk makam Ummul Mukminin Sayyidah Khadijah, istri Rasulullah saw., dan ulama besar Indonesia, K.H. Maimoen Zubair dan Syekh Nawawi Al-Bantani. Mereka juga melawat ke makam para ulama yang berperan penting dalam keilmuan Islam di Indonesia, seperti Sayyid Muhammad Al-Maliki dan Sayyid Abbas Al-Maliki, yang merupakan guru dari K.H. Hasyim Asy’ari.

Tidak hanya itu, mereka juga melakukan napak tilas di lokasi-lokasi bersejarah Islam, seperti Gua Hira tempat Nabi Muhammad menerima wahyu pertama kali, dan Gunung Uhud yang menjadi saksi peristiwa Uhud.

Di Madinah, Anies Baswedan dan keluarga bersyukur dapat berdoa di Raudhah dan berziarah ke makam Rasulullah saw. Di Masjid Nabawi yang memancarkan kedamaian, mereka merasakan kekhusyukan yang luar biasa.

Anies Baswedan berharap bahwa pengalaman perjalanan spiritual ini akan memberikan hikmah dan kekuatan bagi mereka untuk tetap istiqamah. Ia juga mendoakan agar semua yang berniat untuk melaksanakan ibadah haji dapat segera mendapatkan panggilan dari Allah SWT untuk menjadi tamu-Nya di tanah suci.

Dengan berbagi pengalaman ini, Anies Baswedan memberikan inspirasi dan harapan bagi masyarakat yang juga bercita-cita melaksanakan ibadah haji. Semoga perjalanan spiritual ini memberikan dampak yang positif dan memperkuat iman serta keikhlasan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *