PMI Kota Magelang Diharapkan Tanggap dan Cepat dalam Pelayanan Masyarakat

PMI Kota Magelang Diharapkan Tanggap dan Cepat dalam Pelayanan Masyarakat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah, Sarwa Pramana, menggelar upacara pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Magelang untuk periode 2024-2029
PMI Kota Magelang Diharapkan Tanggap dan Cepat dalam Pelayanan MasyarakatKetua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah, Sarwa Pramana, menggelar upacara pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Magelang untuk periode 2024-2029

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah, Sarwa Pramana, menggelar upacara pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Magelang untuk periode 2024-2029. Acara tersebut berlangsung di Pendopo Pengabdian Rumjab Wali Kota Magelang pada Kamis, 29 Februari 2024. Dikutip dari magelangkota.go.id Turut hadir dalam prosesi tersebut Wakil Wali Kota Magelang KH. M. Mansyur, pejabat Forkopimda, serta tamu undangan lainnya.

Dewan Kehormatan PMI Kota Magelang dipimpin oleh Hamzah Kholifi, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Magelang. Sedangkan posisi Ketua PMI Kota Magelang dipegang oleh Suko Tri Cahyo, yang baru saja dilantik dalam acara tersebut.

Mansyur dalam sambutannya menekankan pentingnya PMI Kota Magelang untuk bergerak cepat dalam menyusun program kerja guna meningkatkan peran dan fungsi organisasi ini di tengah masyarakat. Dia mengingatkan bahwa meskipun Kota Magelang tergolong kecil, namun rawan terhadap bencana alam maupun non alam seperti angin ribut, hujan lebat, dan pohon tumbang, sehingga kehadiran relawan PMI sangat dibutuhkan.

“Saya berharap pelayanan PMI Kota Magelang akan terus prima, eksis, dan responsif dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Mansyur.

Pendapat senada juga disampaikan oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, Sarwa Pramana, yang menekankan bahwa PMI merupakan mitra pemerintah yang sangat diperlukan oleh masyarakat dalam menanggapi berbagai kebutuhan kemanusiaan.

Di sisi lain, Ketua PMI Kota Magelang, Suko Tri Cahyo, menyambut pelantikan ini sebagai momentum penting untuk melanjutkan dedikasi dalam mengelola PMI Kota Magelang ke depan. Dia menyatakan kesediaannya untuk bekerja sama dengan seluruh pengurus dalam mewujudkan visi misi PMI agar kehadirannya lebih dirasakan oleh masyarakat melalui komunikasi dan kerja sama yang baik.

Dengan semangat ini, diharapkan PMI Kota Magelang dapat terus mengemban tanggung jawabnya dengan baik demi kesejahteraan dan keamanan masyarakat setempat. Sebagai tambahan Informasi PMI Kota Magelang menggunakan frekuensi Radio VHF 156.880 Mhz dengan Radio pancar ulang (RPU) untuk berkomunikasi.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *